Shio Kerbau (牛) adalah yang kedua dari 12 tahun urutan periodik (siklus) hewan yang muncul dalam zodiak Cina terkait dengan kalender Cina, dan juga muncul dalam sistem kalender terkait. Istilah Cina yang diterjemahkan di sini sebagai lembu adalah dalam bahasa Cina niú (牛), sebuah kata yang umumnya mengacu pada sapi, banteng, atau jenis keluarga sapi yang dikebiri, seperti sapi biasa atau kerbau air. Lembu zodiak dapat ditafsirkan sebagai laki-laki, perempuan, dikebiri, hermaprodit, dan baik tunggal atau jamak. Tahun Sapi juga dilambangkan dengan simbol Cabang Bumi chǒu (丑). Istilah “zodiak” pada akhirnya berasal dari istilah Yunani Kuno yang mengacu pada “lingkaran binatang kecil”.

Ada juga bulan lembu tahunan dan jam harian lembu (jam ganda Cina, 1:00 pagi sampai 3:00 pagi). Tahun lembu (sapi) secara siklis dibedakan oleh korelasi dengan siklus Batang Surgawi, menghasilkan siklus berulang lima tahun sapi/sapi (selama periode enam puluh tahun), setiap tahun sapi/sapi juga dikaitkan dengan satu tahun. dari wǔxíng Cina, juga dikenal sebagai “lima elemen”, atau “fase”: “Lima Fase” adalah Api (火 huǒ), Air ( shuǐ), Kayu (木 mù), Logam (金 jīn), dan Bumi (土 tǔ). Tahun Kerbau mengikuti setelah Tahun Tikus (tahun pertama siklus zodiak) yang terjadi pada tahun 2020 dan kemudian diikuti oleh Tahun Macan, yang akan terjadi pada tahun 2022.

Arti Dari Shio Kerbau

Kerbau (牛) adalah yang kedua dari 12 tahun urutan periodik (siklus) hewan yang muncul dalam zodiak Cina terkait dengan kalender Cina, dan juga muncul dalam sistem kalender terkait. Istilah Cina yang diterjemahkan di sini sebagai lembu adalah dalam bahasa Cina niú (牛), sebuah kata yang umumnya mengacu pada sapi, banteng, atau jenis keluarga sapi yang dikebiri, seperti sapi biasa atau kerbau air. Lembu zodiak dapat ditafsirkan sebagai laki-laki, perempuan, dikebiri, hermaprodit, dan baik tunggal atau jamak. Tahun Sapi juga dilambangkan dengan simbol Cabang Bumi chǒu (丑). Istilah “zodiak” pada akhirnya berasal dari istilah Yunani Kuno yang mengacu pada “lingkaran binatang kecil”.

Ada juga bulan lembu tahunan dan jam harian lembu (jam ganda Cina, 1:00 pagi sampai 3:00 pagi). Tahun lembu (sapi) secara siklis dibedakan oleh korelasi dengan siklus Batang Surgawi, menghasilkan siklus berulang lima tahun sapi/sapi (selama periode enam puluh tahun), setiap tahun sapi/sapi juga dikaitkan dengan satu tahun. dari wǔxíng Cina, juga dikenal sebagai “lima elemen”, atau “fase”: “Lima Fase” adalah Api (火 huǒ), Air ( shuǐ), Kayu (木 mù), Logam (金 jīn), dan Bumi (土 tǔ). Tahun Lembu mengikuti setelah Tahun Tikus (tahun pertama dari siklus zodiak) yang terjadi pada tahun 2020 dan kemudian diikuti oleh Tahun Macan, yang terjadi sekarang pada tahun 2022.

Baca juga: Shio Macan

Artikel Terkait